Minggu, 15 Agustus 2010

Chelsea Menang Besar Di Laga Awal


VIVAnews - Didier Drogba tampil prima di pertandingan antara Chelsea melawan West Bromwich Albion. Pada laga di Stamford Bridge hari Sabtu, 14 Agustus 2010, striker The Blues itu mencetak tiga gol dan memimpin timnya menang 6-0 (2-0).

Pada partai perdana musim ini itu, Drogba padahal tak main penuh. Ia ditarik keluar Manajer Carlo Ancelotti di menit 70. Namun waktu sebanyak itu cukup baginya untuk melakukan hattrick ke gawang tim promosi WBA.

Gol pertama Chelsea dilesakkan oleh Florent Malouda. Gol ini berawal dari tendangan bebas Didier Drogba yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper WBA, Scott Carson.

Bola muntah kemudian disambar John Mikel Obi namun kembali diblok Carson sebelum akhirnya Malouda merebut bola dan mengoyak gawang WBA yang terbuka lebar. 1-0 untuk Chelsea.

Sebelum turun minum, Chelsea kembali menggandakan keunggulan. Drogba sukses memanfaatkan tendangan bebas pada menit 45. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Drogba mencetak gol keduanya di menit 55. Berawal dari tendangan penjuru yang menimbulkan kemelut, Drogba bisa mencuri bola dan melesakkannya ke dalam gawang. Skor 3-0.

Tujuh menit kemudian giliran Frank Lampard yang masuk daftar pencetak gol lewat tendangan jarak dekat.

Tak puas dengan keunggulan 4-0, Chelsea berhasil menambah dua gol lagi. Drogba mencetak hattricknya pada menit 68. Bola tendangannya sebenarnya sempat membentur pemain WBA Gabriel Tamas sebelum masuk ke gawang. Namun wasit menentukan kalau Drogba yang menjadi pencetak gol.

Satu gol lagi buat The Blues dicetak oleh Florent Malouda di menit terakhir. Kemenangan 6-0 langsung melambungkan Chelsea ke puncak klasemen.

Susunan Pemain

Chelsea:
Petr Cech, John Terry, Alex, Ashley Cole, Paulo Ferreira (Branislav Ivanovic 60), John Obi Mikel, Frank Lampard (Yossi Benayoun 65), Michael Essien, Florent Malouda, Didier Drogba (Salomon Kalou 70), Nicolas Anelka.

WBA: Scott Carson, Gabriel Tamas, Pablo Ibanez, Marek Cech, Gonzalo Jara, Chris Blunt, Youssuf Mulumbu, Roman Bednar (Ishmael Miller 67), Graham Dorrans (Simon Cox 67), Jerome Thomas (Giles Barnes 84), James Morrison.


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Langgan Artikel

Hot News

Oktober, Timnas Brasil Datang

Goal.com, Badan Tim nasional [BTN] akan super sibuk sampai bulan Oktober mendatang, hal itu dikarenakan timnas Brasil memberikan waktu BTN sampai Oktober untuk mempersiapkan segala sesuatunya. "Setelah kami hubungi, pada prinsipnya timnas Brazil sudah oke. Tapi, laga tersebut akan digeser Oktober. Jadi, pada bulan itu ada dua uji coba internasional. Timnas Indonesia membutuhkan pengalaman tanding melawan tim-tim besar," ujar Iman Arif, ketua BTN, seperti yang dilansir Jawa Pos. Awalnya laga persahabatan melawan juara dunia lima kali itu dihelat bulan September, namun karena menghormati bulan Ramadhan, maka jadwal direvisi menjadi bulan Oktober. Dengan penundaan ini BTN bersyukur karena mendapat lebih banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Apalagi BTN juga masih mencari promotor untuk laga persahabatan tersebut. "Saat ini kami tengah mencari promotor. Rencana awal masih berjalan. Nanti match fee menjadi tanggungan mereka. BTN hanya menanggung biaya transportasi dan akomodasi selama di sini. Toh, nanti ada pemasukan dari tiket, potensi sponsor lain, atau hak siar. Yang penting, timnas dapat lawan bagus." beber Iman Arif. Selain Brasil, Argentina juga bersedia menjadi lawan tanding timnas merah putih. Bila memungkinkan laga menghadapi Argentina juga akan dihelat bulan Oktober. Namun, bila keduanya gagal didatangkan, BTN masih mempunyai cadangan timnas yang tidak kalah hebat yaitu Pantai Gading. Timnas asal Afrika tersebut dikabarkan juga telah bersedia menjadi lawan tanding timnas Indonesia.